Info Sekolah
Wednesday, 10 Aug 2022

Terapkan Lingkungan Berbahasa Arab, Ospa Gelar Lomba Hifdzil Mufradat

Diterbitkan : - Kategori : Ospa

Terapkan Lingkungan Berbahasa Arab – Organisasi Santri Pondok Ar-Rasyid (Ospa) menggelar Lomba Hifdzil Mufradat pada Sabtu 17 Oktober 2020. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Asrama Ikhwan Ar-Rasyid yang diikuti oleh dua puluh dua peserta ikhwan. Mereka terbagi menjadi sebelas tim.

Lomba Hifdzil Mufradat ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Arab Santri Ar-Rasyid.

Suasana pembukaan kegiatan lomba Hifdzil Mufradat

Dalam sambutanya, Ustaz Syaifuddin selaku penanggung jawab Program Bahasa Arab Ar-Rasyid mengungkapkan: “kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan semangat santri dalam mempelajari Bahasa Arab”.

“Sering kita jumpai bahwa kendala kita dalam belajar Bahasa Arab adalah minimnya kosakata yang kita kuasai. Untuk itu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, perbendaharaan kosakata santri menjadi lebih banyak dan mampu membantu pembelajaran Bahasa Arab untuk kedepannya.” ujarnya.

Terapkan Lingkungan Berbahasa Arab-Kegiatan ini juga menghadirkan Ustaz Farih sebagai dewan juri. Pada kegiatan tersebut, Ia menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini harus sering diadakan terutama dikalangan penuntut ilmu.

“Kegiatan yang mengasah otak seperti ini harus sering diadakan agar semua potensi dan bakat yang selama ini terpendam di dalam diri para santri bisa digali dan diasah kualitasnya.” 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua babak, yaitu babak penyisihan dan dilanjutkan dengan babak final yang akhirnya menghasilkan tiga tim sebagi juara.

Reporter: Rezky, Kamerawan: Muh. Umma Abdillah

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar