Info Sekolah
Wednesday, 28 Sep 2022

SOLUSI HAFAL 30 JUZ SEKALIGUS DAPAT IJAZAH S1

Program Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Arrasyid merupakan program unggulan dari Pesantren Tahfidz Arrasyid Pare Kediri. Jurusan S1 Managemen Pendidikan Islam yang berkonsentrasi di bidang tahfidz Al-Qur’an ini tidak hanya mengajarkan mata kuliah umum dan ilmu syar’i semata, tapi juga dilengkapi dengan praktek lapangan. Hal ini guna mematangkan wawasan dan ilmu pengetahuan mahasantri.

Seperti halnya hari ini, 11 Agustus 2022 mahasantri STAI Arrasyid Angkatan 1 melakukan observasi di 3 lembaga pendidikan. Yaitu di MI Al Ikhlash Kasembon Malang, SMP Islam Al Ikhlash Kasembong Malang, dan SMA Islam Al Ikhlash Malang.

Pokok yang diobservasi kali ini ialah tentang administrasi sekolah, mulai dari administrasi guru, penyusunan RPP, pelaksanaan pembelajaran melalui observasi kelas, hingga penilaian proses dan hasil belajar peserta didik.

Kegiatan ini disambut baik oleh kepala sekolah dan pimpinan lembaga tersebut, yaitu Zulia Fitriani, S.Pd. (Kepala MI Al Ikhlash), Erdi Widiyanto, S.Pd. (Kepala SMP Islam Al Ikhlash), Jaswadi, S.Ag. (Wakil Kepala SMA Islam Al Ikhlash.

Ketua program STAI Arrasyid Elly Setiawan Budi, S.Pd. menyampaikan: “Dengan adanya observasi ini diharapkan mahasantri dapat melihat langsung proses pembelajaran yang ada di sekolah, dan bisa mengaplikasikan hal baik dalam praktek mengajar di kemudian hari”

Pendaftaran Terakhir STAI Arrasyid 14 AGUSTUS 2022

SAATNYA

Hafal Al-Quran 30 juz mutqin, Menimba ilmu syar’i, Mampu mengajar, dan Mendapat gelar S1!