Pondok tahfidz di pare cover

The History of Arrasyid School

Pesantren Tahfidz Arrasyid Pare merupakan sebuah lembaga yang bergerak di bidang ilmu Al-Qur’an, ilmu Syar’i, dan ilmu bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Visinya mencetak kader-kader berkarakter Qur’ani dengan hafalan mutqin (kuat) bersanad, fasih berbahasa Arab, dan siap untuk mengabdikan dakwahnya di masyarakat yang lebih luas.

Pesantren Tahfidz Arrasyid didirikan dari hasil keikhlasan muhsinin yang merelakan waktu, fikiran dan hartanya untuk melangkah bersama kami di jalan Allah, memfasilitasi para penghafal Al-Qur’an dari seluruh pelosok Indonesia.

Perjuangan dakwah Al-Qur’an di kampung Inggris ini diawali dengan adanya lahan kosong yang diwakafkan. Yayasan Pengajian Ahad Pagi Al-Amin diberi wewenang untuk mengembangkannya.

Ustadz Mustari selaku mudir, mengembangkan tanah wakaf ini bersama melalui Pesantren Tahfidz Arrasyid Pare. Tujuannya untuk mencetak generasi Qur’ani. Awalnya, pondok ini hanya dimanfaatkan untuk kegiatan Rumah Tahfidz di sore hari. Seiring berjalannya waktu, diadakan pengembangan kegiatan melalui tahsin non mukim 3 bulan dan program dauroh 3 bulan 10 juz. Karena dirasa program ini masih kurang efektif, akhirnya asatidz mengubah jalan strategi. Mereka mengadakan program beasiswa yang sekarang bernama ASP (Arrasyid Scholarship Program).

Share This Post

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Antara Islam dan Muslim

. Sejatinya, setiap manusia tidak terlepas dari segala potensi kesalahan dan dosa. Namun, bangga dengan kemaksiatan dengan dalih tidak ingin jadi munafik adalah salah satu kebodohan yang sedang dipertontonkan.

Pengumuman IQSA Gel. II

International Islamic School Of Arrasyid (IQSA) Berikut nama-nama yang telah mengikuti ujian seleksi gelombang II program International Islamic School Of Arrasyid (IQSA)

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch