Gelar Kajian Rutin Pekanan, Ini Harapan Ustadz Syamsul!

Pondok Tahfidz Ar-Rasyid Pare menggelar kajian rutin pekanan untuk seluruh warga Pondok Tahfidz Ar-Rasyid, Pare. Kegiatan ini dimulai pada 27 September 2020 dengan mengkaji Kitab Safinatunnajah.

Kitab ini dipilih karena dianggap sangat penting dan cocok untuk kalangan penuntut ilmu, apalagi bagi penghafal Al-Qur’an.

Ustaz Syamsul selaku Ketua Bidang Program Beasiswa Ar-Rasyid sekaligus pengampu kajian Kitab Safinatunnajah berharap bahwa Ia tak ingin ada penghafal Al-Qur’an yang tidak memahami ilmu-ilmu fikih, apalagi dasar-dasar seperti tata cara tayammum, wudhu, dll.

Peserta Kajian Rutin Kitab Safinatunnajah

“Kadang saya menemui beberapa santri yang masih belum memahami fikih-fikih dasar. Ini sangat miris bagi seorang penuntut ilmu, karena merupakan bagian terpenting dari setiap ibadah wajib yang ingin Kita laksanakan. Saya tidak ingin ada warga Ar-Rasyid yang seperti ini!” Pungkas Ketua Program Beasiswa tersebut.

Kegiatan ini diadakan dua sesi antara Ikhwan dan Akhwat. Untuk Ikhwan dilaksanakan pasca salat magrib dan untuk akhwatnya dilaksanakan bakda salat isya.

Kegiatan ini akan berlangsung setiap pekan dengan tujuan mengkhatamkan seluruh isi kitab tanpa terkecuali.