Kancah Dakwah Baru : Pondok Tahfidz Ar-Rasyid 2

Usai peresmian Pondok Tahfidz Ar-Rasyid 2 di desa Pulosari pekan kemarin, program beasiswa Al-Quran untuk muslimah langsung dimulai. Sekitar 20 orang santriwati mulai tinggal di pondok ini sejak hari Senin, 28 Desember 2020.

Jadwal harian dimulai dari pukul 03.00 WIB dini hari, yaitu qiyamul lail. Dilanjut dengan salat subuh dan halaqah Al-Qur’an hingga pukul 06.00 WIB. Setelah selesai kegiatan di musholla, selanjutnya beralih ke kegiatan bersih-bersih pondok dan lingkungan sekitar. Tak lupa mengisi tenaga dengan sarapan pagi. Pukul 07.30 hingga 11.00 WIB kegiatan dilanjutkan kembali yaitu halaqah Al-Qur’an ke dua. Setelah itu mereka bisa melakukan jadwal dan aktivitas pribadi.

Sambutan warga sekitar cukup baik. Melihat dari interaksi sosial antara santri dan warga ketika sholat berjamaah, saling sapa, hingga saling memberi makanan. Alhamdulillah, keberadaan kami sedikit memberi warna kepada masyarakat mulai dari kegiatan bersih-bersih yang mulai ditiru oleh masyarakat sekitar dan kegiatan lainnya.

Kedepannya, program-program lainnya akan segera dicanangkan di Pondok Tahfidz Ar-Rasyid 2 ini. Mudah-mudahan apa yang dicanangkan diberi kemudahan dan diridhoi Alloh.

Banyak pihak yang berharap, semoga dengan hadirnya Ar-Rasyid 2 ini dapat membawa keberkahan bagi warga sekitar ma’had khususnya, dan untuk seluruh umat Islam pada umumnya.

Penulis: Lianatul Qotifah