Peresmian Pondok Tahfidz Arrasyid 2 Disambut Hangat Masyarakat

Pondok Tahfidz Arrasyid kembali melebarkan sayap dakwahnya dengan meresmikan cabang pondok yang bertempat di Desa Pulosari Kecamatan Pare. Peresmian Pondok Tahfidz 2 ini dilaksanakan pada Ahad 27 Desember 2020.

Pondok Tahfidz Arrasyid 2 merupakan wakaf dari seorang muhsinin yang meniatkan rumah dan tanahnya untuk dimanfaatkan membantu perjuangan bersama Al-Qur’an di Arrasyid ini. Arrasyid 2 ini nantinya akan diproyeksikan menjadi asrama santriwati dan akan membuka program beasiswa tahfidz untuk santriwati angkatan ke-4. Selain itu, dalam waktu dekat juga akan dibuka program Rumah Tahfidz Arrasyid bagi anak usia 3-14 tahun untuk belajar Al-Qur’an berbasis multimedia. Tak hanya anak-anak, Arrasyid bahkan berencana membuka pengajian ibu-ibu untuk kembali belajar bersama dan mendalami agama ini.

 Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh jajaran yayasan, tokoh masyarakat, serta warga sekitar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Dalam sambutannya, Ustadz Mukhtar Luqman selaku tokoh masyarakat menyampaikan bahwa masyarakat sekitar arus bangga dan berbahagia dengan hadirnya Arrasyid di sekitar masyarakat ini.

“Kita harus bangga, karena di tengah masyarakat kita nanti akan ada sebuah lembaga yang membimbing anak-anak kita untuk menghafal Al-Qur’an. Telah kita ketahui bersama begitu banyak keutamaan yang akan didapatkan oleh ahlul Qur’an. Semoga kehadiran mereka di antara kita bisa membawa keberkahan yang banyak untuk lingkungan kita ini.”

Hal yang senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat yang lain yakni Uztadz Fadlan. Dirinya menyampaikan bahwa masyarakat menyambut baik kehadiran Arrasyid ini.

“kita sangat menyambut baik dengan tangan terbuka adanya Arrasyid di tengah masyarakat”

Acara ini juga menampilkan santriwan dan santriwati Arrasyid untuk dites hafalannya oleh hadirin yang hadir di acara tersebut. Pengetesan hafalan ini dibagi berdasarkan beberapa kategori mulai dari 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, dan 30 juz. Hadirin juga diperbolehkan untuk menunjuk sendiri santiwan atau santriwati yang ingin mereka uji.

Selain itu, para hafidz cilik Arrasyid pun ikut menunjukkan bakatnya untuk melantunkan nasyid penghafal Qur’an yang begitu menyentuh jiwa. Acara ini ditutup dengan pembacaan doa bersama.

Reporter : Rizki AR, Kamerawan : Ahmad Taufik