Info Sekolah
Wednesday, 10 Aug 2022

Masyaallah! Ar-Rasyid Kedatangan Pemilik Sanad Al-Qur’an Tertinggi di Indonesia

Diterbitkan : - Kategori : Kajian

Setelah menggelar acara Webinar tentang beasiswa kuliah timur tengah, Pondok Tahfidz Ar-Rasyid kedatangan tamu spesial, yaitu Syekh Khanova Maulana pemilik sanad Al-Qur’an tertinggi di Indonesia pada Jumat 6 November 2020.

Syekh Khanova Maulana Lc. Al Hafidz merupakan pemegang sanad Al-Qur’an Qiroat Asyroh (Qiroat 10) tertinggi di Indonesia yang tersambung ke 28 generasi antara dia dengan Rosulullah Shallalahu alaihi wa sallam.

Kunjungan tersebut dimulai dengan salat subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan kajian motivasi menghafal Al-Qur’an dan thoriqoh qiroah.

Dalam kunjungannya, dia menyampaikan bahwa ilmu Al-Qur’an itu sangat luas sekali, sehingga kita perlu kesabaran dan proses dalam mempelajarinya.

“Ilmu Al-Qur’an ini sangat luas sekali, untuk bisa mempelajarinya kita perlu yang namanya kesabaran dan proses. Jangan terburu-buru ingin mengetahui semuanya, biarkan semua indah pada waktunya.”

Dirinya menambahkan, bahwa dalam menghafal Al-Qur’an; keinginan saja belum cukup. Tapi juga diperlukan tekad yang kuat serta komitmen untuk mewujudkannya.

“Menghafal Al-Qur’an itu bukan hanya tentang keinginan. Karena semua orang pasti ingin, tapi juga diperlukan tekad yang kuat serta komitmen untuk mewujudkannya. Karena keinginan tanpa usaha hanyalah sebuah khayalan.”

Kehadirannya membawa berkah tersendiri bagi keluarga besar Ar-Rasyid untuk menambah semangat mereka dalam perjuangan bersama Al-Qur’an.

Reporter : Rizki AR. Kamerawan: Muh. Umma Abdillah

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar