Info Sekolah
Wednesday, 10 Aug 2022

Pelatihan Jurnalistik : Sebuah Wadah Pengembangan Santri

Diterbitkan : - Kategori : Pengajaran

Pondok Tahfidz Ar-Rasyid menggelar pelatihan jurnalistik sebagai wadah pengembangan minat dan bakat santri. Pelatihan jurnalistik ini di laksanakan di  Masjid Syarifah Al-Jailani pada Sabtu 2 Januaari 2020. Pelatihan ini mengusung tema “Dari pena, kita guncang dunia” diikuti oleh oleh seluruh santri Pondok Tahfidz Ar-Rasyid.

Dalam sambutannya, Rizki Aulia selaku ketua tim pelaksana, menyampaikan bahwa pelatihan ini dilatarbelakangi oleh kurangnya wadah bagi para santri untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam dunia tulis-menulis dan jurnalistik.

“Saya melihat jika santri Ar-Rasyid memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang tulis-menulis. Namun, saat ini belum ada suatu wadah yang dapat mendukung potensi santri ini. Oleh karena itu, saya berharap dengan adanya pelatihan ini, semoga bakat dan minat santri bisa tersalurkan serta terasah lebih dalam lagi.”

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama dilaksanakan pada pukul 16.00-17.15 WIB yang berisi motivasi menulis dari para ulama yang disampaikan oleh Ust. Ikhsan Ismail.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi 2 pada pukul 20.00-22.00 WIB dengan Ust. Abdul Kahar sebagi pembicara. Pada sesi ini peserta dibekali tentang dasar-dasar jurnalistik serta teknik-teknik menulis dan mengumpulkan informasi.

Didalam pelatihan ini, peserta juga dibekali praktek menulis cerita yang kemudian 10 tulisan terbaik akan diseleksi.

Pelatihan ini sangat disambut antusias oleh para santri. Mereka seperti menemukan oase di tengah padang pasir. Bakat yang selama ini terpendam, kini mulai tergali dan tersalurkan.

Di akhir sesi, 10 peserta dengan tulisan terbaik diumumkan dan mendapat presiasi dari panitia.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait

Antara Islam dan Muslim

Wednesday, 24 Nov 2021

Pengumuman IQSA Gel. II

Monday, 29 Mar 2021

PostLP SMA IQSA

Friday, 26 Mar 2021

PostLP SMP IQSA

Friday, 26 Mar 2021

PostLP SD IQSA

Friday, 26 Mar 2021

Perkembangan Pondok Tahfidz Ar-Rasyid

Wednesday, 30 Dec 2020

Ibrah Dwitunggal SI-Muhammadiyah

Sunday, 20 Dec 2020