Liat Kondisi Pemuda; Ar-Rasyid Gelar Mabar Online II.

Liat Kondisi Pemuda: Pondok Tahfidz Ar-Rasyid Pare menggelar Mabar (Mengaji Bareng Ar-Rasyid) Online II pada Sabtu 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di Masjid Syarifah Al-Jailani yang juga diikuti oleh peserta online melalui aplikasi Zoom.

Liat Kondisi Pemuda: Mabar Online II Ar-Rasyid mengangkat tema “1442 Hijriah: Bangkit Dari Rebah, Saatnya Menggugah Sejarah”. Tema ini diangkat agar Mabar Online II kali ini mampu menggugah generasi muda untuk kembali berkontribusi dalam perjuangan Islam sebagaimana generasi masa lalu.

Dalam sambutannya, Muhammad Baaqir menyampaikan bahwa generasi Islam hari ini mulai terdegradasi sehingga perlu disadarkan untuk bisa berkontribusi.

“Generasi muda hari ini mulai terdegradasi oleh lingkungan-lingkungan yang tidak kondusif. Sehingga, setiap Kita mesti mengambil langkah preventif untuk menyadarkan mereka kembali untuk berkontribusi”, sambutnya.

Peserta Kegiatan Mabar di Masjid Syarifah AlJailani

Kegiatan ini menghadirkan Ustaz Abdul Kahar, Kepala SMA Tahfidz Ar-Rasyid, sebagai narasumber. Pada kegiatan tersebut, Ia menyampaikan bahwa selama ini pemuda hanya dianggap kontributor semata, tapi jarang dianggap sebagai aktor utama.

“Kita salah kaprah — jika menganggap pemuda adalah kontributor pembangun bangsa. Tidak. Salah. Mereka bukan sekadar kontributor! Mereka adalah aktor; aktor pembangun bangsa yang sesungguhnya!”, Pungkas Kahar dalam paparannya.

Kegiatan Mabar Online ini juga dirangkaikan dengan pembenahan bacaan Al-Qur’an yang dilakukan secara online.