Lampaui Batas Maksimalmu

Lampaui Batas Maksimalmu: Silvia Surya Ningsih, seorang muslimah yang telah menetapkan hatinya untuk menjaga kalam terbaik di muka bumi setelah menyelesai jenjang SMAnya di pondok pesantren Bogor kota hujan yang kini menjadi tempat persinggahan sementara mimpinya. Demi mewujudkan mimpinya ia rela meninggalkan kota Palembang kota kelahirannya.

Awal dari perjuangannya sungguh tidak mudah. Berjuang dari titik nol sedang sebagian banyak dari teman-temanya sudah berada di garis terdepan. Silvi tidak memperdulikan semua itu, keyakinan dan semangat juang yang begitu menggebu mampu mengalahkan semua aral dan rintangan yang ada di depannya.

Ketika bumi masih sepi ia sudah memulai perjuangannya sedang masih banyak orang yang terlelap ketika itu. Berjuangan dengan sepenuh tenaga hingga harus menyita sebagian waktu malamnya sampai malam berikutnya tiba dan ketika teman-temannya bergegas untuk tidur ia pun masih terjaga bersama kalam terbaik-Nya walaupun dengan setengah mengantuk.

Waktu demi waktu dilewatinya dengan perjuangan terbaiknya walaupun ditengah perjalanannya ia harus merasakan sedih dan bersakit-sakit karena tubuhnya yang kurang bisa berkompromi dengan dirinya.

Tatkala satu selengah tahun kemudian, Silvi mampu menyelesaikan setorannya dengan baik. Bahkan ia menjadi tiga santri tercepat yang mampu menyelesaikan setorannya dan menerima sebuah penghargaan. Sungguh teman-temanya memang tidak percaya akan kemampuannya. Namun, berkat kesungguhan dalam perjuangannya semua mimpinya dapat tercapai.

Selelah apapun Silvi ia tak pernah menghiraukannya, yang terpenting ia mampu merealisasikan apa keinginannya. “Lampaui batas maksimalmu” .

~Langit cerah~

Salsabila Findausiah