Kunjungi Pondok Tahfidz Ar-Rasyid; Ini Pesan Babe Haikal!

Pondok Tahfidz Ar-Rasyid kembali kedatangan tamu spesial, kali ini berasal dari tokoh ibukota yang akrab disapa ‘Babe’ alias Haikal Hassan Baras pada Minggu 22 November 2020.

Pondok Tahfidz Ar-Rasyid termasuk beruntung mendapat kunjungannya, Babe menyampaikan bahwa pemuda yang belajar ilmu agama di pesantren atau di tempat belajar yang lain, seharusnya tidak perlu takut lagi akan masa depannya.

” Jika kita membeli kambing, otomatis kita pasti akan mendapatkan bonus tali untuk membawa kambing itu. Tapi, jika kita membeli tali, Maka jangan pernah berharap akan mendapatkan kambing sebagai bonusnya. Orang yang belajar agama atau memfokuskan dirinya untuk urusan akhiratnya, diibaratkan sebagai orang yang membeli kambing yang akan mendapatkan bonus dari bagian dunianya. Sedangkan orang yang hanya sibuk mencari kehidupan dunia, maka dia tidak akan pernah mendapatkan bagian akhiratnya.”

Dia menambahkan, bahwa kesuksesan yang kita raih itu bergantung pada tingkat keyakinan kita kepada Allah. Jika kita yakin kepada mimpi-mimpi kita, maka Allah yang akan membantu kita untuk mewujudkan mimpi itu.

“Hal mendasar dalam perjalanan kesuksesan adalah tentang menyakini mimpi kita. Biarkan orang lain lain tertawa atas mimpi-mimpi kita, tapi kita harus terus yakin akan mimpi itu. Jangan pikirkan hambatan-hambatan yang ada, tugas kita hanya perlu yakin. Selanjutnya biarkan Allah yang membantu mewujudkan semuanya.”

Muhammad Arnun, salah seorang santri Ar-Rasyid mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan kedatangan Babe Haikal ke Pondok Ar-Rasyid ini.

“Jujur, saya Kaget! ini adalah momen yang sangat langka karena bisa bertemu langsung dengan sosok Babe Haikal yang sangat humoris dan motivasi nya benar-benar menggetarkan jiwa, berbeda dari motivator lain yang saya tau.” Ungkap Arnun ketika di wawancara oleh tim Ar-Rasyid jurnal.

Kunjungan itu ditutup dengan penampilan spesial bersama para Hafidz cilik Ar-Rasyid yang melantunkan nasyid penghafal Qur’an.

Reporter : Rizki AR , Kamerawan: Muh. Umma Abdillah