Info Sekolah
Wednesday, 10 Aug 2022

Pondok Tahfidz di Pare Kediri: bawa perubahan positif

Diterbitkan :

Pondok Tahfidz di Pare Kediri : Pare merupakan kecamatan pendidikan karena pendidikan sedang digalakkan. Sejak tahun 1970 –an seseorang yang bernama Mr. Kalen Osen mulai merintis pendidikan berupa kursusan. Kedatangannya ke pare diawali karena ketidakmampuannya untuk melanjutkan pendidikan di sebuah lembaga. Singkat cerita ia mulai belajar dari kiyai Yazid yang saat itu mengusai sembilan bahasa internasional. Karena saat itu Mr. Kalen tidak mengerti bahasa Inggris, maka mulailah ia belajar kepada kiyai Yazid. Alhamdulillah melalui perantara beliau Mr. Kalen sedikit demi sedikit mulai menguasai bahasa Inggris.

Karena ia ingin menularkan keahiannya dalam bahasa inggris, mulailah ia membuat kursusan yang nantinya menjadi cikal bakal kampung inggris. Semakin hari peminat bahasa Inggris semakin meninggkat sehingga banyak diantara pelajar yang membuat kursusan sebagai bisnis.

Kemunculan Pondok Tahfidz di Pare

Pondok Tahfidz di Pare Kediri: Banyaknya pelajar yang datang ke kampung Inggris (Pare-red) memberi pengaruh yang kurang baik bagi masyarakat. Apalagi mereka yang datang dari kota metropolitan dengan pergaulan buruk sangat mewarnai kampung Inggris.

Melihat itu semua, ada segelintir orang yang mendirikan kursusan bahasa Arab dengan harapan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik. Namun, perubahan yang diharapkan lambat laun tergerus zaman. Kursusan bahasa Arab tak menampilan budaya Arab bahkan mereka mengikuti kursusan bahasa Inggris yang cenderung bebas.

Kondisi ini menjadi peluang dakwah yang besar untuk menarik mereka yang berminat dibahasa namun ingin mempelajari dan menghafal Al-Qur’an. Maka munculah Pondok Tahfidz Ar-Rasyid Pare sebagai solusi bagi mereka yang ingin mendalami Al-Qur’an dan ingin mengusai bahasa Arab dan Inggris.

PONDOK TAHFIDZ AR-RASYID PARE Merupakan sebuah lembaga yang bergerak di bidang ilmu Al-Qur’an, ilmu Syar’i, dan ilmu bahasa Arab yang mempunyai visi mencetak kader-kader berkarakter Qur’ani dengan hafalan mutqin (kuat) bersanad, fasih berbahasa Arab, dan siap untuk mengabdikan dakwahnya di masyarakat yang lebih luas.

PONDOK TAHFIDZ AR-RASYID PARE didirikan dari hasil keikhlasan muhsinin yang merelakan waktu, fikiran dan hartanya untuk melangkah bersama kami di jalan Allah, memfasilitasi para penghafal Al-Qur’an dari seluruh pelosok Indonesia.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Pesantren Tahfid Ar-rasyid PTA

Tulisan Lainnya

Oleh : Pesantren Tahfid Ar-rasyid PTA

Manfaat Puasa Dzulhijjah: Meraih Cinta-Nya

Oleh : Sumardi Solin

Bersyukur Dulu