Info Sekolah
Friday, 09 Dec 2022

Pahala Sholat Subuh: Anda Terkaya

Diterbitkan :

Pahala sholat subuh : Anda Menjadi Orang Terkaya Di Dunia – Anda tidak akan rugi karena sholat subuh disaksikan oleh malaikat dan bebas dari cap munafik. Para malaikat berlomba-lomba menyaksikan manusia yang sholat berjamaah di masjid. Malaikat akan menjadi saksi kuat bagi orang yang sholat subuh sebagaimana firman Alloh Subhaanahuu Wata’ala

أَقِمِ الصَّلَاةَ لِدُلُوكِ الشَّمْسِ إِلَى غَسَقِ اللَّيْلِ وَقُرْآَنَ الْفَجْرِ إِنَّ قُرْآَنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُودًا

Dirikanlah shalat sejak matahari tergelincir sampai gelapnya malam dan (dirikan pula shalat) Shubuh. Sesungguhnya shalat Shubuh itu disaksikan (oleh malaikat).” (Qs. Al-Isra’: 78) .

Betapa beruntungnya orang yang sholat berjamaah karena yang menjadi saksi adalah makluk yang paling suci, tidak berdosa dan dekat dengan Alloh Subhaanahuu Wata’ala.

Pahala sholat subuh: Anda Menjadi Orang Terkaya Di Dunia – Tentunya kabar gembira bagi kita sebagai umat nabi Muhammad Shollollohu ‘Alaihi Wasallam karena sebelum shalat subuh adanya sholat sunah yang dua rakaatnya mendapat pahala dunia dan seisinya. Sebagaimana telah disebutkan dalam satu riwayat Imam at-urmuzi: ”Dari Aisyah ra telah bersabda Rasulullah Shollollohu ‘Alaihi Wasallam, Dua rakat sunnah subuh pahalanya lebih indah dari pada dunia dan isinya.” namun, dikarenakan pahala tersebut tidak ditampakkan menjadikan kita yang tadinya berpeluang menjadi orang terkaya malah tak bersemangat mengejar keutamaan tersebut. Bahkan cenderung bermalas-malasan atau meninggalkannya. Sungguh akan merugi bagi kita kelak saat ditampakkan pahala yang akan kita dapatkan malah hilang karena tak mengambil peluang tersebut.

Pahala sholat subuh berjamaah

ilustrasi sholat subuh berjamaah di masjid

Pahala sholat subuh: Anda Menjadi Orang Terkaya Di Dunia – Orang yang sholat subuh juga akan beruntung karena berpeluang terhindar dari sifat munafik. Hal ini akan membuat pelakunya sholat subuh mendapat kepercayaan dalam perkataannya, teguh untuk memenuhi janji ketika berjanji, dan ketika diamanahi dapat dipercaya. Rasulullah Shollollohu ‘Alaihi Wasallam pernah bersabda ciri-ciri orang munafik ada 3 menurut Hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah.

آيَةُ الْمُنَافِقِ ثَلَاثٌ إِذَا حَدَّثَ كَذَبَ وَإِذَا وَعَدَ أَخْلَفَ وَإِذَا اؤْتُمِنَ خَانَ

“Rasulullah SAW bersabda: Tanda orang munafik tiga; apabila berkata ia berbohong, apabila berjanji mengingkari, dan bila dipercaya mengkhianati.”

Nah!!! Kabar gembiranya lagi orang yang sholat subuh pahalanya dihitung sholat semalaman tanpa merasa lelah harus sholat semalaman tanpa henti. Sungguh beruntung menjadi umat Nabi Muhammad Shollollohu ‘Alaihi Wasallam hanya dengan amalan kecil, tapi dapat pahala yang besar. Sungguh Alloh Subhaanahuu Wata’ala Maha Pemurah kepada hamba-Nya. Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang Kamu dustakan.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Pesantren Tahfid Ar-rasyid PTA

Tulisan Lainnya

Oleh : Pesantren Tahfid Ar-rasyid PTA

Manfaat Puasa Ramadhan: Menyehatkan

Oleh : Sumardi Solin

Nikmat Sakit

Oleh : Pesantren Tahfid Ar-rasyid PTA

Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jumat

Oleh : Pesantren Tahfid Ar-rasyid PTA

Pahala Sholat Berjamaah: Tak Tergantikan

Oleh : Pesantren Tahfid Ar-rasyid PTA

Manfaat Puasa: Mau Tahu?