Info Sekolah
Friday, 09 Dec 2022

Bersyukur Dulu

Diterbitkan :

Bersyukur Dulu – Sesungguhnya ada banyak kebaikan disekeliling kita, namun keegoisan menutupi hati ini dan membuat kita buta akan paham. Sesungguhnya kita punya banyak sahabat namun kebencian membuat kita memandang mereka sebagai musuh. Sesungguhnya kehidupan kita sudah bahagia, namun rasa tidak bersyukur membuat kita rasa hidup tidak pernah mencukupi. Sesungguhnya pekerjaan kita sudah mencukupi segalanya namun, kehendak berlebihan membuat kita terus mengeluh dan tidak merasa puas dengan apa yang sudah kita miliki. Sesungguhnya kita sudah memiliki banyak kemauan yang sudah kita gapai , namun keserakahan membuat kita merasa tidak pernah bersyukur dengan apa yang kita miliki hari ini. Sesungguhnya hidup ini damai, namun kegelisahan dunia membuat hati ini terasa makin jauh sedangkan kematian semakin dekat menghampiri.

Kunci permasalahan tidak ada diluar, melainkan hanya ada di dalam hati kita. Jadi jagalah hati kita.

Rasulullah ﷽ bersabda:

“Sesungguhnya Allah Ta’ala tidak melihat bentuk tubuhmu dan tidak pula melihat rupamu tetapi Allah melihat hatimu dan amal kamu.” (HR. Muslim).

Semoga hati kita termasuk hati yang terjaga dari noda-noda dosa dan keburukan. Selamat menjalankan aktivitas semoga Allah menerima amal ibadah kita.

اللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Ternyata sesuatu itu tampak indah, karena belum kita miliki, kapankah kebahagiaan didapatkan kalau kita hanya selalu memikirkan apa yang belum ada, tapi mengabaikan apa yang sudah kita miliki.

Jadilah pribadi yang selalu bersyukur dengan rahmat yang sudah kita miliki mungkinkah selembar daun yang kecil dapat menutupi bumi yang luas ini?

Menutupi telapak tangan saja sulit tapi jikalau daun kecil ini nempel di mata kita, maka tertutuplah bumi dengan Daun, begitu juga bila hati ditutupi pikiran buruk sekecil apa pun, maka kita akan melihat keburukan dimana-mana bumi ini pun akan tampak buruk jangan menutup mata kita, walaupun hanya dengan daun yang kecil jangan menutupi hati kita, dengan sebuah pikiran buruk, walau cuma seujung kuku.

Syukurlah apa yang sudah kita miliki sebagai modal untuk memuliakannya karena hidup adalah waktu yang dipinjamkan dan harta adalah berkah yang dipercayakan dan semua itu, kelak akan dimintai pertanggungjawabannya jadi bersyukurlah atas nafas yang masih kita miliki.

Bersyukurlah atas keluarga yang kita miliki bersyukurlah atas pekerjaan yang kita miliki bersyukur dan selalu bersyukur di dalam segala hal segeralah berlomba dalam kebaikan Lahir dan Batin.

Sel, 8 Feb 2022

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

penulis
Sumardi Solin

Tulisan Lainnya

Oleh : Sumardi Solin

Hidayah Petunjuk

Oleh : Pesantren Tahfid Ar-rasyid PTA

Apa itu Iman?

Oleh : Pesantren Tahfid Ar-rasyid PTA

Manfaat Puasa Rajab: Adakah tuntunannya?

Oleh : Hermansyah

PENUNTUT ILMU