Info Sekolah
Thursday, 11 Aug 2022

Berkah Rabiul Awal, Ar-Rasyid Datangkan Mahasiswa Internasional

Diterbitkan : - Kategori : Kajian

Bertepatan dengan bulan Rabiul Awal yang menjadi bulan kelahiran Rasulullah, Pondok Tahfidz Ar-Rasyid mendatangkan dua mahasiswa internasional untuk menjadi pembicara di acara yang bertajuk “Mentadabburi Perjuangan Rasulullah” pada Sabtu 31 Oktober 2020.

Acara tersebut digelar agar para santri mampu meneladani lebih jauh tentang perjuangan Rasulullah guna menghadapi kondisi masyarakat saat ini.

Ustaz Tegar Dovianda, Mahasiswa University of Science Yaman memaparkan dalam acara tersebut bahwa cinta itu butuh bukti dan kegiatan seperti ini merupakan salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah.

“Cinta itu perlu bukti. Maka ketika kita mengatakan cinta kepada Rasulullah, kita perlu membuktikannya dengan aksi nyata, bukan hanya ucapan belaka. Salah satu bukti cinta kita kepada beliau adalah dengan terus mendakwahkan agama ini dan mengenalkan pribadi beliau kepada masyarakat”

Ustaz Farih Muzaky, Mahasiswa Qassim University Saudi Arabia juga menambahkan bahwa pemuda yang terjun dan disibukkan dengan kegiatan dakwah dan ibadah kepada Allah merupakan salah satu golongan yang akan mendapatkan naungan di hari kiamat nanti.

“Pemuda yang menghabiskan waktunya untuk beribadah, untuk terus mendakwahkan agama ini merupakan pemuda istimewa. Karena akan mendapatkan naungan di hari kiamat nanti, dimana tidak ada naungan selain naungan dari Allah SWT.”

Dia juga menambahkan bahwa dalam berdakwah, seorang pemuda harus cerdas melihat situasi dan keadaan.

“Sikap seorang pemuda dalam berdakwah haruslah paham duduk permasalahan kemudian memikirkan dan melihat situasi agar dakwah itu sampai kepada masyarakat”

Acara ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pemaparan materi dan sesi talk show yang berlangsung sangat interaktif.

Reporter: Rizki AR. Kamerawan: Muh. Umma Abdillah

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar