Info Sekolah
Wednesday, 10 Aug 2022

ARRASYID NEWS

BERANI!! ABI MUSTARI RESMIKAN
ORGANISASI SALAFURRASYID

Alumni Pesantren Tahfidz Arrasyid mengadakan kajian dan peresmian organisasi Salafurrasyid secara virtual zoom pada hari Kamis, 10 Februari 2022. Kajian yang berjudul Bertemu di Surga Nanti itu dihadiri langsung oleh Ustadz Syamsul Maarif, S.Pd. selaku ketua program Arrasyid Scholarship Program dan Abi Mustari Hafidzahullah selaku ketua Pesantren Tahfidz Arrasyid.

Salafurrasyid adalah organisasi yang menghimpun siapa saja yang pernah belajar atau telah lulus dari Pesantren Tahfidz Arrasyid Pare Kediri. Organisasi ini bertujuan untuk menyambung komunikasi baik dengan institusi/almamater ataupun antar alumni.

Dalam kesempatan ini ustadz Syamsul mengingatkan kepada sekitar 55 alumni yang hadir agar mereka tidak lupa dengan jati diri mereka.

“Jangan lupa jati diri bahwa antum adalah penghafal Al-qur’an, penjaga kalam ilahi, tidak setiap orang bisa, hanya orang-orang pilihan Allah. Yang menjaga Al-Qur’an pasti mendapat kemuliaan di sisi Allah. Jadilah penghafal Al-Quran yang haqiqi yaitu yang menjaga hafalan bukan di pondok saja, tapi di manapun dan kapanpun.” nasehatnya.

Dalam forum berdurasi 90 menit ini Abi Mustari Hafidzahullah mengawali kalimatnya dengan meminta maaf kepada seluruh alumni barangkali dengan gaya kepemimpinannya ada yang kurang berkenan, bukan bermaksud apapun, melainkan menginginkan kebaikan pada diri santri.

Beliau berharap agar organisasi ini bisa berjalan penuh kebermanfaatan.

“Abi berharap agar banyak kebermanfaat bagi yang ada di group Salafurrasyid, contoh kecil misalkan ada yang sakit agar saling membantu meringankan beban yang sakit. Semuanya, agar saling mencintai, menyapa, menggandeng satu sama lain.” pintanya.

Amir Saiful Adib dalam sambutan singkatnya sebagai ketua terpilih organisasi Salafurrasyid menyampaikan bahwa salah satu agenda organisasi ini adalah kajian rutin baik offline ataupun online yang akan diisi oleh Asatidz Pesantren Tahfidz Arrasyid. Beliau juga mengajak kepada seluruh alumni untuk terjun kembali ke dunia dakwah Al-Quran Bersama teman seperjuangan.

Abi menambahkan: “Datanglah lagi ke Arrasyid, mampir, kami akan sambut dengan baik antum semua, lupakan masa lalu bagaimanapun itu, saatnya kita bergandeng, saling support”

Pertemuan ini menjadi lebih berkesan dengan hadirnya ustadz Abdul Kahar, S.Pd. yang melengkapi rentetan nasihat para asatidz sebelumnya. Bahwa lulusan pondok pesantren itu berbeda dibanding lulusan sekolah biasa. “Lulusan pondok pesantren itu berbeda. Memiliki totalitas (mujahadah) dan konsistensi (istiqomah). Setelah belajar dari pesantren, lulus lalu berkecimpung dalam kegiatan dakwah, itulah bagian dari proses pembuktian penuntutt ilmu sejati. Dan hendaknya senantiasa istiqomah pada jalan ini.” tegasnya.

Buat para alumni yang belum bergabung bisa bergabung dengan cara DM Instagram

Buat pembaca yang menginginkan putra-putrinya tumbuh menjadi penghafal Al-Quran yang alumninya tergabung dalam barisan dakwah yang rapih bisa mendaftar di sini.

Pesantren Tahfidz Arrasyid Pare membuka pendaftaran santri baru untuk tahun ajaran 2022-2023. Tersedia program:

  1. IQSA SD
  2. IQSA SMP
  3. IQSA SMA
  4. STAI Arrasyid
  5. Arrasyid Scholarship Program
  6. Arrasyid Regular Program
  7. Rumah Tahfidz Arrasyi

Info Pendaftaran Hubungi Admin:

Ikuti Kami: