Info Sekolah
Tuesday, 27 Sep 2022

INTERNATIONAL QURANIC SCHOOL OF ARRASYID (IQSA)

IQSA adalah salah satu program Pondok Tahfidz Ar-Rasyid Pare yang memadukan sekolah formal dengan Al-Quran, bahasa dan Adab. Berlokasi di kampung Inggris Pare Jawa Timur.

IQSA setara SD

Pondok Tahfidz Ar–Rasyid Pare membuka kembali progam baru untuk anak-anak di jenjang Sekolah Dasar (SD) untuk mewujudkan cita-cita mereka menjadi Hafidz Qur’an dalam Progam INTERNASIONAL AL QUR’ANIC SCHOOL Of AR-RASYID Setara SEKOLAH DASAR (IQSA Setara SD).

Cita-cita dan visi misi IQSA Setara SD adalah menjadi pusat rujukan pendidikan Sekolah Dasar yang berbasis adab islami dan Tahfizhul Qur’an dengan kurikulum yang berfokuskan pada Al-Quran, bahasa dan pelajaran umum.

IQSA Setara SMP

IQSA setara SMP cover

Program IQSA Setara SMP ini mulai disusun karena adanya kesadaran akan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat mengenai pendidikan. Pendidikan (pembelajaran) yang dimaksud tidak hanya berfokus pada pembelajaran formal, tetapi sebuah tempat pendidikan yang mampu menjadi wadah pembentukan adab terbaik dan sikap cinta Islam. Melalui kurikulum yang berfokus pada 3 aspek diharapkan mampu membawa keberkahan hidup dunia dan akhirat. 3 aspek tersebut yaitu Al-Qur’an dan implementasinya, Bahasa dan praktek, serta tak ketinggalan Ilmu Pengetahuan Umum.

Visi : Menjadi tempat pendidikan serta implementasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam diri setiap anak didiknya sehingga mampu menjadi khoiru ummah (Generasi Terbaik) bagi kehidupan dunia dan akhirat.

IQSA Setara SMA

Pendaftaran Calon Siswa Baru IQSA Setara SMA cover

IQSA setara SMA merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang konsentrasi melahirkan generasi-generasi penghafal Al-Qur’an dan memiliki wawasan keislaman, kemampuan bahasa Arab dan Inggris serta kemampuan soft skill dalam menunjang pengamalan ilmu yang didapatkan.

VISI: Menjadi lembaga pendidikan formal yang unggul dalam menyiapkan generasi Robbani dan berakhlak Qur’ani.

Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya. “Siapakah mereka Ya Rasulullah Rasulpun menjawab, “Para Ahli Al-qur’an. Merekalah kelurga Allah dan hamba pilihan-Nya. (HR.Ahmad)